Sukses

Arsenal Resmi Ajukan Tawaran pada James Rodriguez

Arsenal saat ini tengah memimpin dalam "perlombaan" mendapatkan tanda tangan James.

Liputan6.com, London - Arsenal akhirnya menentukan buruan utamanya dalam bursa transfer musim panas ini. Klub ini dilaporkan telah melakukan penawaran resmi pada playmaker Real Madrid, James Rodriguez.

Dilansir dari Metro.co.uk, pada Rabu (6/6/2017) sore, James tampaknya akan meninggalkan Madrid karena bukan jadi pilihan utama pelatih Zinedine Zidane. Bahkan pemain timnas Kolombia tersebut tak diboyong dalam final Liga Champions melawan Juventus.

Program televisi Spanyol El Chiringuito mengungkapkan bahwa Arsenal saat ini tengah memimpin dalam "perlombaan" mendapatkan tanda tangan James. Tim London Utara tersebut menawarnya dengan biaya transfer 80 juta euro atau Rp 1,19 triliun.

Satu-satunya klub pesaing yang juga mengajukan tawaran resmi adalah Inter Milan. Namun, angka yang disodori raksasa Serie A itu masih terlalu rendah bagi Madrid.

Jika James resmi pindah ke Arsenal, dia akan bergabung dengan saudara iparnya, kiper David Ospina. Sebab, Ospina sudah tiga musim bermain di Liga Inggris bersama The Gunners.

Di sisi lain, manajer Arsene Wenger dilaporkan siap untuk belanja besar-besaran pada musim panas ini. Dia ditantang untuk membawa trofi menyusul keputusannya untuk bertahan selama dua musim ke depan.

Sudah ada dua nama pemain bintang yang menjadi target Wenger. Selain wonderkid AS Monaco Kylian Mbappe, Arsenal juga mengantre untuk mendapatkan striker Lyon Alexandre Lacazette dan pemain tengah Nice Jean Seri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    James Rodriguez

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini