Sukses

AC Milan Bajak Kapten Lazio dengan Rp 375 Miliar?

AC Milan aktif di bursa transfer dan kini bidik kapten Lazio.

Liputan6.com, Milan - Gelandang sekaligus kapten Lazio, Lucas Biglia akan segera bergabung dengan AC Milan dalam waktu dekat. Milan akan menebus Biglia seharga 25 juta euro (Rp 375 miliar) dengan kontrak selama tiga tahun.

Menurut laporan Sky Sport Italia dan Mediaset Premium, secara rinci, Milan akan membayar 22 juta euro di muka dan menyusul bonus 3 juta euro berdasarkan penampilan. I Rossoneri berencana mengikat Biglia dengan kontrak selama tiga tahun, dengan opsi perpanjangan setahun lagi, berikut gaji 3,5 juta euro per musim.

Kontrak Biglia bersama Lazio sejatinya baru akan berakhir Juni 2018. Lazio bermaksud memperpanjangan kontrak gelandang internasional Argentina itu, namun sejauh ini mengalami kebuntuan. Di saat bersamaan, adanya penawaran dari AC Milan membuatnya ingin hengkang ke San Siro.

Meski demikian, Lazio belum diketahui apakah akan merelakan Biglia pergi. Sang allenatore Simone Inzaghi menegaskan bahwa pihaknya sangat berharap gelandang 31 tahun bertahan.

"Negosiasi (perpanjangan kontrak) masih berjalan. Sekarang dia sedang bersama timnas (Argentina) dan akan memperlihatkan kemampuan terbaik. Kami akan senang apabila Lucas bertahan dan mengenakkan ban kapten. Setelah dia menuntaskan tugas bersama Argentina, negosiasi akan dilanjutkan," ujar Inzaghi.

Adapun AC Milan bergerak aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah resmi merekrut Franck Kessie dari Atalanta dan Mateo Musacchio dari Villareal baru-baru ini. Berikutnya, mereka akan segera mendatangkan
Ricardo Rodriguez dari Wolfsburg seharga 15 juta euro. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.