Sukses

Klub Peminat Bek Chelsea Harus Punya Kocek Tebal

John Terry baru saja dilepas Chelsea.

Liputan6.com, London - John Terry baru saja dilepas Chelsea. Kini ia sedang mencari klub baru untuk bermain musim depan.

Dengan kualitas dan reputasinya, tentu banyak klub menginginkan jasa Terry. Namun mereka ternyata tak bisa sembarangan menggaet pemain berusia 36 tahun tersebut.

Pasalnya seperti dilansir Sports Mole, Terry meminta klub yang meminatinya bersedia membayar gaji 100 ribu pound sterling per pekan atau Rp 1,7 miliar. Jumlah tersebut ternyata sudah cukup membuat beberapa klub undur diri.

Brighton & Hove Albion misalnya. Klub yang baru saja promosi ke Liga Inggris itu semula ingin menggaet Terry.

Namun mendengar permintaan Terry tersebut, Brighton terpaksa undur diri. Jumlah 100 ribu pound sterling bukan jumlah yang kecil buat klub seperti mereka.

Terry sendiri sebetulnya telah menurunkan gajinya di Chelsea. Di musim terakhir bersama The Blues, Terry cuma digaji 50 ribu pound sterling per pekan.

Terry telah mengucapkan salam perpisahan pada fans Chelsea di pekan terakhir Liga Inggris beberapa waktu lalu. Total, Terry telah membela Chelsea di 717 pertandingan dan mencetak 67 gol.

Terry juga berjasa mempersembahkan 17 trofi buat Chelsea. Satu trofi yang bergengsi antara lain trofi Liga Champions di musim 2011/12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini