Sukses

Rating NBA Finals 2017 Tertinggi Sejak Era Jordan

Pecinta basket di Indonesia dapat menyaksikan NBA Finals 2017 melalui layar Indosiar.

Liputan6.com, New York- Pertemuan Cleveland Cavaliers dengan Golden State Warriors di NBA Finals untuk ketiga kalinya berturut-turut menyedot perhatian pecinta basket di seluruh dunia. Rating NBA Finals 2017 naik drastis dibanding musim sebelumnya.

Berdasarkan survei Neilsen, seperti dikutip situs resmi NBA, dua gim pertama NBA Finals 2017 rata-rata ditonton 19,6 juta orang di berbagai penjuru dunia. Ada yang menyaksikan lewat siaran langsung televisi maupun live streaming di ponsel, PC dan notebook. 

Angka 19,6 juta ini merupakan yang tertinggi sejak aksi Michael Jordan bersama Chicago Bulls melawan Utah Jazz pada tahun 1998. Dibanding NBA Finals tahun lalu, ada kenaikkan lima persen. NBA Finals 2016 rata-rata ditonton 18,6 juta orang.

Para pecinta basket nampaknya penasaran dengan pertemuan jilid tiga Cavaliers dengan Warriors. Pada jilid pertama, Warriors yang menjadi juara. Tahun lalu Cavaliers membalasnya.

Warriors dan Cavaliers merupakan tim bertabur bintang. Warriors memiliki empat superstar yakni Stephen Curry, Kevin Durant, Draymond Green dan Klay Thompson. Sedangkan Cavaliers mengandalkan LeBron James, Kyrie Irving dan Kevin Love.

Pecinta basket di Indonesia dapat menyaksikan NBA Finals 2017 melalui layar Indosiar atau live streaming di Vidio.com, Liputan6.com dan Bola.com.


 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.