Sukses

Kiper Arsenal Sepakat Gabung Juventus

Kiper Arsenal ini memilih gabung Juventus setelah dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim.

Liputan6.com, London - Juventus dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal untuk transfer kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Dilansir Sky Sport Italia, nilai transfer Szczesny ke Juventus yakni 16 juta euro (Rp 238 miliar).

Diketahui, Juventus sudah mendekati Szczesny sejak Maret. Mereka bersaing dengan Napoli yang kemungkinan akan ditinggalkan Pepe Reina yang akan bergabung bersama Rafael Benitez di Newcastle United.

Juventus bergerak cepat dengan menawarkan kontrak berdurasi empat tahun kepada Szczesny dengan gaji 4 juta euro per musim. Penjaga gawang 27 tahun itu diusung untuk menggantikan Gianluigi Buffon yang akan pensiun selepas Piala Dunia 2018 saat usianya mencapai 40 tahun.

Adapun Szczesny dipinjamkan ke AS Roma selama dua musim terakhir. Ia terdepak dari Arsenal sejak kedatangan Petr Cech dari Chelsea pada musim panas 2015.

Bersama Roma, ia sejatinya tampil cukup gemilang. Namun I Giallorossi terpaksa memulangkan Szczesny ke Arsenal lantaran tak punya opsi untuk mempermanenkannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terancam di Timnas

Pindah ke Juventus akan membuat kans Szczesny tampil di Piala Dunia 2018 bersama Timnas Polandia menjadi sulit. Ia butuh jam terbang yang banyak di klub demi mengamankan tempat utama di timnas.

Namun, hampir dipastikan Szczesny hanya akan menghuni bangku cadangan Bianconeri setidaknya selama satu musim ke depan. Sebab, sampai sekarang, Buffon masih tetap prima dalam menjaga gawang Juventus. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.