Sukses

Pembalap MotoGP Nantikan Kejutan Rossi di Sirkuit Mugello

Jelang MotoGP Italia, Rossi sedang tidak dalam keadaan 100 persen setelah mengalami kecelakaan saat latihan motorcross.

Liputan6.com, Mugello - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco menyebut Valentino Rossi bakal membuat kejutan saat balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017). Hasil buruk yang didapat Rossi di sesi latihan bebas pertama, disebut Zarco, bukan jaminan Rossi tak jadi ancaman di race sesungguhnya,

Rossi berada di posisi ke-15 saat sesi latihan bebas pertama MotoGP Italia, Jumat (2/6/2017). Pembalap Movistar Yamaha itu terpuruk karena belum pulih usai mengalami kecelakaan saat latihan motorcross, 26 Mei lalu.

Namun demikian, Zarco menyebut Rossi tidak melemah. Terlebih lagi, dia tampil di depan publiknya sendiri.

Rossi juga tercatat merupakan pembalap tersukses di Sirkuit Mugello. Juara dunia MotoGP sembilan kali ini mencatatkan sembilan kemenangan di sirkuit ini.

"Dengan pengalaman yang dimiliki, pemahaman motor yang sempurna, dan mengetahui jalur di sana, Rossi pasti punya semangat lebih," ucap Zarco, dikutip dari Crash.

Maka itu, kata Zarco, para pembalap lain harus waspada akan sepak terjang Rossi di Sirkuit Mugello saat race. "Namun yang pasti, dia bisa mengejutkan semua pembalap MotoGP saat balapan. Jadi, jangan berpikir dia lemah setelah kecelakaan," ujar pembalap asal Prancis itu menegaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vinales Dukung Rossi

Hal senada juga diucapkan rekan setim Rossi, Maverick Vinales. Pemuncak klasemen pembalap MotoGP 2017 itu menyebut suporter Italia bakal menjadi penyemangat Rossi.

"Rossi bakal terus mencoba. Jika dia tidak sempurna, fans-nya bakal membuat Rossi dalam konsisi 100 persen. Itu merupakan hal penting untuk dia," kata Vinales.

"Ini merupakan rumahnya. Dia akan bekerja keras karena hal itu. Dia bisa menjadi kuat. Sekarang kita lihat kelanjutannya," ujar rider asal Spanyol itu menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.