Sukses

MotoGP 2017: Johann Zarco, Nama yang Harus Mulai Diperhitungkan

Johann Zarco kini menempati posisi kelima klasemen sementara MotoGP 2017.

Liputan6.com, Mugello - Johann Zarco telah menunjukkan potensi balapnya di kelas utama MotoGP. Sebagai seorang debutan, itu merupakan capaian yang luar biasa bisa mengekor kecepatan pembalap senior.

Saat ini Zarco berada di peringkat kelima dengan raihan 55 poin. Zarco tertinggal 30 angka dari rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang memuncaki klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.



Torehan yang seharusnya menjadi peringatan bagi para pembalap barisan depan seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, Dani Pedrosa, hingga Jorge Lorenzo. Pembalap asal Prancis mampu berada di podium kedua pada balapan di Le Mans, MotoGP Prancis.

Dibandingkan pembalap debutan MotoGP lainnya tahun ini, Zarco jauh lebih baik. Karena ia mampu berada di atas Jonas Folger, Alex Rins, dan Sam Lowes. Lantas, apa saja fakta yang terungkap dari Johann Zarco.

Berikut adalah 6 fakta menarik tentang Johann Zarco

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

6 Fakta Johann Zarco

1. Di antara para pembalap tim satelit, sejauh ini Zarco terbukti terkuat musim ini. Dia mampu unggul 15 poin dari Cal Crutchlow.

2. Setelah Jean-Philipp Ruggia, dia adalah orang Prancis pertama yang menyelesaikan lima besar dalam empat kesempatan di kelas utama.

3. Dari tahun 2002 sampai sekarang, hanya empat pemula yang mencetak poin lebih banyak dari Zarco. Pedrosa dan Stoner (2006), Lorenzo (2008), dan Marquez (2013)

4. Selain Zarco, satu-satunya rookie yang sampai di podium dalam lima balapan pertama adalah Kato, Bayliss, Pedrosa, Stoner, Lorenzo, Spies dan Marquez.

5. Zarco adalah pembalap Prancis ketiga yang meraih podium MotoGP setelah Olivier Jacque dan Randy De Puniet.

6. Pembalap Prancis belum menyelesaikan balapan di tempat kedua sejak Motegi 2007.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.