Sukses

Wenger Ungkap Periode Tersulit di Arsenal

Arsene Wenger telah 21 tahun menukangi Arsenal sejak 1996.

Liputan6.com, London - Arsene Wenger telah 21 tahun menukangi Arsenal sejak 1996. Dalam kurun waktu tersebut, Wenger ternyata menganggap kepindahan Arsenal dari Highbury ke Emirates Stadium pada 2006 merupakan periode tersulitnya.

"Di 2006, dimulai periode tersulit hidup saya karena pengetatan belanja dan kami harus membayar uang dalam jumlah yang banyak," ujar Wenger seperti dilansir Sportsmole.

Pada 2006, Arsenal memang memutuskan pindah dari Stadion Highbury ke Emirates. Kepindahan itu dikarenakan The Gunners ingin adanya peningkatan jumlah penonton yang signifikan mengingat kapasitas Emirates yang mencapai sekitar 67 ribu penonton.

Namun konsekuensinya, Arsenal harus super irit karena uang belanja mereka dihabiskan untuk membangun stadion tersebut. Klub berjuluk Meriam London itu pun harus merelakan beberapa pemain mereka hengkang.

Hal tersebut berimbas pada prestasi Arsenal di atas lapangan hijau. Sejak kepindahan ke Emirates, Wenger baru mempersembahkan tiga trofi: dua Piala FA dan satu trofi Community Shield.

"Kami harus menjual pemain bintang kami dan tetap berada di papan atas. Kami harus juga tetap di Liga Champions. Ada banyak perdebatan ketika Anda membangun stadion," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Arsene Wenger