Sukses

Finis di Posisi 3, Guardiola: Manchester City Terbaik

Guardiola cukup puas Manchester City berada di posisi 3 klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Sukses finis di posisi tiga Liga Inggris musim ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola cukup semringah. Lolos otomatis ke Liga Champions musim depan, menjadi salah satu alasan manajer asal Spanyol itu cukup senang melewati musim 2016-2017 ini.

Prestasi yang ditorehkannya bersama City memang tidak sebagus saat Pep menukangi Barcelona dan Bayer Munchen. Namun, progres yang diperlihatkan Vincent Kompany dan kawan-kawan, sudah cukup membuat Pep bahagia.

“Ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah saya latih. Mereka tidak pernah menyerah. Sebuah kebahagiaan bisa bersama mereka,” kata Pep, dilansir laman resmi Manchester City.

Bangga terhadap pasukannya yang sudah tampil bagus selama musim ini, tidak membuat dia mengesampingkan para pesaingnya. Kendati bersaing ketat, Pep tidak sungkan memberi ucapan selamat kepada Chelsea dan Tottenham Hotspur yang berada di posisi puncak dan kedua klasemen akhir Liga Inggris.

“Kami berada dalam tekanan yang begitu banyak. Selamat kepada Chelsea dan kepada Tottenham. Kami juga senang berada di posisi ketiga,” jelasnya.

“Kami membuat hal-hal bagus sepanjang musim. Anda dinilai berdasarkan hasil. Jaraknya terlalu besar. Kami harus bermain lebih baik dan menipiskan jarak dengan mereka. Kami akan mencobanya,” Guardiola, menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.