Sukses

Playoffs NBA 2017: Warriors Unggul 3-0 Atas Spurs

Golden State Warriors (GSW) semakin jemawa di Final Wilayah Barat NBA 2017.

Liputan6.com, San Antonio - Golden State Warriors (GSW) semakin jemawa di Final Wilayah Barat NBA 2017. Stephen Curry dan kawan-kawan menambah agregat skor jadi 3-0 usai menang 120-108 atas San Antonio Spurs di AT&T Center, Minggu (21/5/2017).

Spurs yang takluk di dua gim sebelumnya mencoba bangkit di gim ini. Apalagi, mereka juga bermain di hadapan ribuan suporter mereka.

Namun Spurs sempat terseok-seok di quarter awal. Paul Gasol dan kawan-kawan sempat tertinggal 12-17 sebelum akhirnya memperkecil kedudukan jadi 23-23.

Manu Ginobili menjadi bintang Spurs pada quarter pertama. Berkat dua tembakan bebasnya di penghujung quarter, Spurs menang 33-29 untuk menutup quarter pertama.

Sayangnya, permainan gemilang gagal dilanjutkan Spurs di quarter kedua. Aksi-aksi Kevin Durant bagi Warriors gagal dibendung para pemain Spurs. Warriors pun mengantongi 35 poin pada quarter ini, berbanding 22 poin milik Spurs.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Quarter Ketiga dan Keempat

Warriors lagi-lagi tampil gemilang di quarter ketiga. Bermain di markas lawan ternyata tak mempengaruhi intensitas permainan pasukan Steve Kerr ini.

Kali ini, giliran Curry yang bersinar. Pemain berusia 29 tahun ini membuat Warriors menutup quarter ketiga dengan keunggulan 100-88 usai dua tembakan bebasnya masuk ke ring Spurs.

Pada quarter penentuan, Spurs coba bermain lebih spartan. Ini membuat torehan poin GSW tak bertambah banyak.

Sayangnya, Spurs seperti mengulangi kesalahan-kesalahan di gim sebelumnya. Ya, juara lima kali NBA ini kerap telat panas saat bertanding.

Alhasil, permainan spartan di quarter penentuan pun terasa sia-sia. Spurs terpaksa takluk 108-120 dari Warriors. Mau tak mau, Spurs harus habis-habisan di empat gim tersisa untuk lolos ke final puncak NBA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.