Sukses

Penalti Gagal Essien Penyebab Borneo FC Imbangi Persib

Liputan6.com, Bandung - Gagalnya tendangan penalti Michael Essien diakui pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, membuat Borneo FC sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit-menit akhir pertandingan Liga 1 2017, yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5/2017).

Motivasi skuat Pesut Etam terlihat bangkit bahkan meningkat pada menit-menit akhir. Terbukti dengan gencarnya serangan yang dibangun Ponaryo dan kawan-kawan hingga berbuah gol.

"Apa boleh buat satu peluang penalti terbuang sehingga berdampak kepada menit berikutnya sehingga kami bisa terbalas keunggulan 2-1," kata Djanur usai laga di Stadion GBLA, Sabtu (20/5/2017).

Hasil ini tentunya sangat mengecewakan serta merugikan Persib Bandung, yang mengincar poin maksimal. Padahal, kemenangan bisa membawa Maung Bandung mengudeta posisi PSM Makassar di puncak klasemen sementara Liga 1.

Meski masih berstatus sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan, Djanur belum puas dengan penampilan Persib. Menurut dia, beberapa faktor masih tetap harus dibenahi.

"Hasil yang kurang memuaskan, cukup mengecewakan, karena dari segi permainan begitu kami keluar sebagai pemenang," terangnya.

"Namun, hasil diraih 2-2 ini sebuah kerugian buat kami karena main di kandang harusnya bisa meraih 3 poin agar tetap bisa di papan atas sementara," ucap Djanur.