Sukses

Tinggalkan Juventus, 3 Pemain Bintang Ini Malah Gagal

Tiga pemain bintang ini malah gagal berprestasi di klub anyar setelah tinggalkan Juventus

Liputan6.com, Turin - Juventus mengawali musim 2016/2017 dengan kehilangan sejumlah pemain bintang. Para pemain bintang itu memilih hengkang dengan berbagai alasan. Ada yang tergiur oleh uang, tapi ada pula yang memang karena kalah bersaing dan terdepak.

Namun, Juventus faktanya tak kehilangan taring musim ini. I Bianconeri tetap mendominasi Italia dan berpeluang besar menjuarai Serie A dan Coppa Italia. Bahkan, mereka malah sukses di kancah Eropa dengan menembus partai final Liga Champions.

Sebaliknya, para pemain bintang yang hengkang dari Juventus itu justru tertatih-tatih dengan klub barunya. Hingga memasuki pengujung musim, mereka tak kunjung menampakkan performa terbaiknya.

Siapa saja tiga bintang Juventus yang gagal itu? Berikut daftarnya seperti dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Paul Pogba

Kepindahan Paul Pogba ke Manchester United di awal musim ini mengguncangkan dunia sepak bola. Hal ini tentu saja karena harganya yang mencapai 105 juta euro atau Rp 1,5 triliun, yang menjadikannya pemain termahal dunia. Pogba pindah setelah tampil gemilang bersama Juventus selama empat musim. Ketangguhannya di lini tengah membuat banyak klub tergiur.

Namun, kembali ke Old Trafford setelah matang di Juventus nyatanya tak membuat Pogba mudah menunjukkan kualitasnya. Musim ini ia tampil jauh dari harapan. Dari total 29 penampilan di Liga Inggris, gelandang internasional Prancis itu hanya menyumbang empat gol dan tiga assist.

Catatan tersebut jauh lebih buruk dibanding yang ia torehkan ketika masih berseragam Juventus. Musim lalu, saat masih bersama I Bianconeri, ia membukukan delapan gol dan 13 assist dalam 35 penampilan di Serie A.

Pogba dituntut lebih berprestasi lagi musim depan bersama MU. Jika tidak, harga mahal yang disandangnya bakal jadi pertanyaan besar.

3 dari 4 halaman

2. Alvaro Morata

Pemain kedua yang mengalami nasib yang kurang beruntung usai hengkang dari Juventus adalah Alvaro Morata. Selama bersama I Bianconeri, Morata tercatat mencetak 27 gol dari 93 pertandingan.

Setelah dua musim sukses menjadi penyerang nomor satu Juventus, Morata memilih kembali ke klub asalnya, Real Madrid. Ia dibeli kembali oleh Madrid seharga 30 juta euro pada musim panas tahun lalu.

Namun sayang, apa yang terjadi justru tak sesuai harapan. Walaupun cukup sering dimainkan, tetapi ia jarang diturunkan sebagai starter.

Pemain berusia 24 tahun itu pun dirumorkan bakal hengkang dari Madrid dan bergabung dengan Chelsea. Pulang ke Madrid bukan pilihan terbaik untuk Morata.

4 dari 4 halaman

3. Hernanes

Berbeda dengan Pogba dan Morata, Hernanes angkat kaki dari Juventus lebih karena faktor bersaing. Ya, gelandang Brazil itu hijrah ke Tiongkok pada bursa musim dingin lalu, dan bergabung dengan Hebei China Fortune dengan nilai transfer 8 juta euro.

Hernanes sempat merasakan bermain dengan Buffon dkk selama dua musim. Juventus kepincut padanya karena tampil bagus selama membela Lazio. Ia kemudian terdepak dari Turin dengan kedatangan Thomas Rincon dari Genoa.

Namun, pindah ke Tiongkok tetap tak membuat Hernanes berjaya layaknya pemain bintang. Sejauh ini ia baru tampil enam kali di Liga Super Tiongkok dan mencetak satu gol. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba