Sukses

Gerrard Minta Gelandang Liverpool Ini Bertahan

Kontrak Leiva bersama Liverpool akan habis di akhir musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, Steven Gerrard meminta Lucas Leiva tak hengkang dari Liverpool. Gerrard mengatakan, Leiva adalah contoh tepat bagi para pemain muda The Reds.

Lucas Leiva bergabung dengan Liverpool dari klub Brasil, Gremio pada 2007. Gelandang berusia 30 tahun ini beberapa kali menjadi tandem Gerrard di lini tengah.

Kontrak Leiva bersama Liverpool akan habis di akhir musim ini. Leiva pun sudah mengonfirmasi bakal membicarakan masa depannya dengan manajer Liveprool, Jurgen Klopp.

"Dia pastinya adalah salah satu yang terbaik yang pernah saya temui sepanjang karier saya. Saya punya banyak waktu untuknya," ujar Gerrard seperti dilansir ESPNFC.



"Harapannya, dia masih di sini. Saya ingin dia bertahan," kata Gerrard menambahkan.

Menurut Gerrard, kemampuan Leiva sebagai gelandang luar biasa. Gerrard menganggap, Leiva tak hanya mahir saat dengan bola. Untuk itu, Gerrard pun menilai Leiva bisa jadi contoh para pemain akademi Liverpool.

"Berada di akademi, pujian paling hebat saya untuk Leiva adalah menyadari ada banyak pemain bertalenta  dengan bola di sini. Pertanyaannya adalah, bisakah saya mengubah mereka jadi seperti Leiva tanpa bola," kata Gerrard yang kini jadi pelatih tim akademi Liverpool.

"Dia (Leiva) tak hanya dianugerahi talenta dengan bola, tapi tanpa bola juga," ujar Gerrard mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard