Sukses

Manchester City Siap Jual Iheanacho

Manchester City tak membutuhkan lagi jasa pemain asal Nigeria itu.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City siap menjual salah satu asetnya, penyerang muda Kelechi Iheanacho pada bursa transfer mendatang. Iheanacho tidak masuk dalam rencana pelatih Josep Guardiola untuk perombakan besar The Citizens untuk musim depan.

Selain tidak dalam proyeksi Pep, Manchester City  juga membutuhkan dana tambahan untuk pengeluaran besar yang akan mereka lakukan musim panas nanti. Beberapa nama besar telah dikantongi Guardiola, dan untuk merealisasikan hal itu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Manchester City pun mengambil kebijakan dengan akan menjual beberapa pemainnya yang masih memiliki potensi. Sedangkan pemain-pemain senior yang sudah berumur seperti Pablo Zabaleta atau Bacary Sagna akan dilepas dengan gratis karena kontraknya tidak diperpanjang.

Daily Mail melaporkan, klub besar Bundesliga, Borussia Dortmund menjadi salah satu peminat pemain asal Nigeria itu. Selain itu, Hoffenheim dan juga klub Liga Primer Sunderland sangat menginginkan pemain berusia 20 tahun tersebut dengan status pinjaman. Hanya, untuk klub yang ingin merekrut Iheanacho secara permanen, Manchester City  membuka harga 20 juta poundsterling atau setara dengan Rp 343 miliar.

Sebenarnya Iheanacho masih masuk dalam rencana Manchester City hingga paruh pertama musim ini. Tetapi, kedatangan Gabriel Jesus pada bulan Januari lalu membuatnya tidak lagi menjadi pilihan Pep. Iheanacho pun harus segera membuat keputusan untuk meninggalkan Etihad jika tidak ingin masa depannya semakin hancur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.