Sukses

Liga 2: Sponsor Baru Bikin PSIS Lebih Percaya Diri

PSIS Semarang juga berharap dukungan penuh suporternya.

Liputan6.com, Semarang Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSIS) Semarang mendapat sponsor baru dalam mengarungi kompetisi Liga 2. Kehadiran PT Multistrada Arah Sarana Tbk melalui produk ban Corsa membuat tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu semakin percaya diri. 

"Terima kasih atas kesediaan Corsa untuk mendukung tim kami," kata Direktur Umum Klub PSIS Semarang, Khaerul Anwar dalam jumpa pers, Sabtu (13/5/2017). 

Dia menekankan bahwa, nafas kebangkitan klub berasal dari sponsor. Karena itu dia berharap dukungan dari suporter. "Dukungan para suporter terhadap sponsor merupakan bukti konkrit atas kecintaan untuk mendukung klub idolanya,” katanya.

PSIS merupakan klub sepak bola yang bermarkas di kota Semarang, dengan tempat berlatih dan bertanding di Stadion Jatidiri Semarang. Dengan julukan "Laskar Mahesa Jenar", klub ini didirikan pada 18 Mei 1932. Klub ini merupakan klub pertama di Liga Indonesia yang pernah menjadi juara Divisi Utama (1999) dan kemudian terdegradasi ke divisi I pada musim berikutnya (2000). PSIS kemudian berhasil menjuarai kompetisi Divisi I nasional (2001), dan berhak berlaga kembali di Divisi Utama Liga Indonesia.

Musim ini, PSIS berlaga di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia. 

Andry Lee, General Manager Marketing dan Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk  mengatakan, langkah Corsa untuk mendekatkan diri ke masyarakat seluruh Indonesia memang cukup serius. Selain melakukan uji coba keawetan produk Corsa Platinum V22 dan V33 melalui perjalanan Sabang hingga Bandung, pihaknya juga berusaha mendekatkan diri dengan masyarakat melalui sepak bola dengan memberi dukungan bagi klub di Tanah Air. Selain tim Liga2, Corsa juga menjadi sponsor 3 klub Liga 1. 

"Sepak bola kami pilih karena memiliki magnet yang luar biasa, terbukti PSIS Semarang memiliki suporter yang tersebar hingga luar negeri. Semarang memang menjadi kota yang menarik untuk menjadi perhatian kami selain sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang juga memiliki pangsa pasar yang cukup besar,” kata Andry Lee.  

Sementara Akhmad Nursyamsu, Head of Exhibition & Sport Activation PT Multistrada Arah Sarana Tbk menjelaskan, dukungan ini sebagai bentuk keseriusan Corsa dalam mendukung sepak bola di Indonesia agar lebih baik. "Ke depannya kami berharap mendapatkan dukungan penuh dari suporter PSIS Semarang terhadap produk kami."

Hingga saat ini, PSIS Semarang masih berada di puncak klasemen grup 4 Liga 1. Laskar Mahesan Jenar memimpin dengan 10 poin dari empat kali pertandingan. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.
    PSIS Semarang adalah klub sepak bola asal Semarang yang bermain di Torabika Soccer Championship.

    PSIS Semarang

  • Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.
    Liga 2, sebelumnya dikenal dengan nama Divisi Utama/Satu Liga Indonesia adalah liga kasta ke-2 dalam Liga Indonesia di bawah Liga 1.

    Liga 2

Video Terkini