Sukses

Bintang Madrid Ini Paling Sering Jebol Gawang Sevilla

Empat gol tersebut menjadikan Sevilla sebagai rival penerima gol terbanyak dari gelandang Madrid ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu tim tangguh Sevilla di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Senin (15/5/2017) dini hari. Madrid bertekad melanjutkan momentum positif yang mereka raih belakangan ini.

Real Madrid memang harus membidik kemenangan pada pertandingan nanti. Pasalnya, Madrid masih bersaing ketat dengan rivalnya Barcelona dalam perburuan gelar La Liga musim ini.

Los Blancos sejauh ini masih menempati peringkat kedua klasemen sementara La Liga, tertinggal selisih gol dengan Barcelona di puncak klasemen. El Real sendiri masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada Barcelona.

Laga kontra Sevilla bagi gelandang Madrid James Rodríguez bakal terasa istimewa jika dia diturunkan pada laga tersebut. Apalagi, James bisa mencetak gol ke gawang Sevilla.

James, yang digadang-gadang bakal dijual Madrid musim depan, termasuk pemain yang sering menjebol gawang Sevilla. Seperti dilansir situs resmi klub, James telah mengumpulkan empat gol melawan tim Andalus.
 

Pemberi Assist

James sudah membuat satu doblete atau dua gol dalam  kunjungan terakhir Sevilla ke Bernabeu di Piala Raja. Itu berarti dia berhasil mencetak ke gawang Los Andaluces dalam tiga musimnya bersama Madrid.

Pemain asal Kolombia ini, juga telah menjebol gawang Sevilla dalam dua kesempatan lain. Pertama di markas sendiri di Liga pada musim 2014/15 dan satu lainnya di Pizjuán, musim 2015/16.

Empat gol tersebut menjadikan Sevilla sebagai rival penerima gol terbanyak dari James seperti halnya Granada.
 
Sumbangan gol dari pemain berposisi gelandang pada musim ini adalah 11 gol, delapan di antaranya di Liga dan tiga gol di Piala Raja. James juga menonjol dalam perannya sebagai pemberi assist dan dia telah memberikan 12 umpan gol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini