Sukses

Torino Akui AC Milan Tertarik Rekrut Belotti

Torino tak akan melepas Belotti jika hijrah ke klub seperti AC Milan.

Liputan6.com, Milan - Performa Andrea Belotti bersama Torino mengundang ketertarikan dari banyak klub, termasuk AC Milan. Kabarnya, I Rossoneri siap melakukan upaya untuk memboyong Belotti pada bursa transfer musim panas 2017.

Torino pun tak menutup-nutupi soal ketertarikan AC Milan. Tentu mereka merasa itu adalah hal yang wajar. Dalam beberapa bulan terakhir, banyak klub top Eropa yang tengah dikaitkan dengan Belotti.

Selama ini pemain berusia 23 tahun itu memang lebih banyak dikaitkan dengan Manchester United (MU). Namun tampaknya klub berjuluk Setan Merah itu belum mengambil langkah pasti terkait ketertarikan mereka. Tentu AC Milan melihat itu sebagai sebuah peluang.

Kebetulan, mereka juga butuh penyerang anyar untuk menggantikan Carlos Bacca yang dilaporkan akan pergi. AC Milan juga memiliki modal untuk membeli pemain setelah diakuisisi konsorsium Tiongkok. Bahkan, Direktur Torino Gianluca Petrachi telah bertemu dengan Direktur Olahraga AC Milan Mirabelli Massimiliano Mirabelli.

"Ya kami lakukan itu (mendiskusikan Belotti). Mirabelli mengatakan kepada saya bahwa Belotti adalah pemain yang sangat diminati. Saya juga menyarankan Belotti untuk tetap tinggal di Torino selama satu tahun lagi untuk berkembang," kata Petrachi, dikutip Soccerway.

Secara tak langsung Petrachi juga menyebut AC Milan sebagai klub yang tidak cocok untuk disinggahi Belotti. Pasalnya, AC Milan bukan lagi klub yang bersaing untuk memperebutkan gelar. Bahkan, untuk sekadar tampil di Liga Europa saja mereka sangat kesulitan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Tinggi

Selain itu, Torino juga memasang harga tinggi pada pemain yang mereka ikat dengan kontrak hingga Juni 2021 itu. Klausul pelepasan Belotti saat ini mencapai 100 juta, tapi hanya berlaku untuk klub-klub di luar Italia.



"Jika klub papan atas yang menargetkan Scudetto datang, ia bisa pergi. Jika tidak, ia tinggal bersama kami. Apakah Milan klub papan atas? Dari segi sejarah ya, tapi hari ini mereka bukan penantang gelar. Tak mungkin ada klub Italia yang bisa membelinya. Andrea hanya akan pergi ke klub papan atas," tegas Petrachi.

Di musim ini, Belotti memang tampil gemilang. Ia menciptakan 27 gol dan enam assist dari 35 laga. Ia juga tengah bersaing ketat dengan Edin Dzeko dalam perebutan gelar top scorer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.