Sukses

Navas Cuek De Gea Bakal Gabung Real Madrid

Navas optimistis kariernya di Real Madrid tidak bakal berakhir lebih cepat.

Liputan6.com, Madrid - Keylor Navas cuek dengan isu kedatangan kiper Manchester United (MU), David De Gea. Navas optimistis kariernya di Real Madrid tidak bakal berakhir lebih cepat.

Performa kiper Real Madrid berusia 30 tahun itu dianggap sudah menurun bila dibangdingkan musim lalu. Navas kebobolan 29 gol dari 24 penampilan di Liga Spanyol musim ini.

Itu artinya, dia kebobolan 1,21 gol per pertandingan. Navas hanya mencatatkan empat clean sheets.

"Ini bukan tahun yang mudah untuk saya. Setelah pramusim, semuanya menjadi beban berat tapi saya merasa sangat hebat," ucap Navas, seperti dikutip dari Soccerway.

Navas pun tak memikirkan spekulasi mengenai De Gea bakal bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. "Saya ingin tinggal lebih lama di sini. Saya tidak peduli dengan rumor-rumor yang dikatakan orang lain," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Statistik De Gea

Real Madrid mengincar De Gea karena kegemilangannya di bawah mistar gawang MU pada musim ini. De Gea mencatatkan 14 clean sheets dari 34 penampilan di Liga Inggris.

Kiper berusia 26 tahun tersebut sudah melakukan 55 penyelamatan penting untuk klub berjuluk Setan Merah tersebut. Rata-rata gawang De Gea kebobolan per laga lebih rendah dari Navas, yakni 0,79.

Dua musim lalu, De Gea sebenarnya hampir bergabung dengan Real Madrid. Namun, ada dokumen yang telat diserahkan ke La Liga membuat kiper asal Spanyol itu batal bergabung.

David De Gea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.