Sukses

Resep Dani Alves Sukses di Juventus

Dani Alves mengungkapkan resep suksesnya di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Dani Alves mengungkapkan resep suksesnya di Juventus. Bek yang pindah dari Barcelona ini mengaku selalu memperlakukan sama sepak bola, di mana pun klub yang ia bela.

"Sepak bola di manapun selalu sama. Bermainnya dengan bola, 11 orang lawan 11. Yang harus kita lakukan adalah beradaptasi dengan filosofi klub dan rekan-rekan setim," kata Alves seperti dilansir Marca.

Alves memutuskan hengkang dari Barcelona ke Juventus pada awal musim ini. Meski telah berusia 34 tahun, permainan Alves ternyata tetap memikat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Alves pun langsung jadi penghuni tetap skuat inti Si Nyonya Tua. Pos bek kanan jadi tempat yang rutin ditempati Alves.

Dan pilihan Allegri menempatkan Alves di posisi itu tak sia-sia. Buktinya adalah di leg pertama partai semifinal melawan AS Monaco di Liga Champions. Alves menyumbang dua assists dari kemenangan 2-0 Juventus atas Monaco.

"Kami harus total di momen-momen terbesar dan itulah mengapa saya di sini, menikmati diri saya dan bermain di final Liga Champions," ujar Alves.

Bagi Alves, final Liga Champions kali ini bukan yang pertama. Alves sebelumnya telah sukses memenangkan Liga Champions tiga kali saat masih berkostum Barcelona. "Siapapun lawannya di final, Juventus harus punya euforia cukup dan senang berada di final," kata Alves mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Dani Alves

Video Terkini