Sukses

Pelatih Persipura: Persib Menang Beruntung

Persib menang 1-0 atas Persipura lewat eksekusi penalti Michael Essien.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persipura Jayapura Liestiadi menganggap kekalahan timnya dari Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 disebabkan faktor kurang beruntung. Tim Mutiara Hitam menyerah 0-1 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (7/5/2017) malam.

Gol Persib dicetak Michael Essien lewat eksekusi penalti di menit 57. Hadiah penalti diberikan Shohei Matsunaga dijatuhkan di kotak terlarang.

Bermain tandang, Persipura tetap bermain menyerang. Taktik ini membuat Persib cuma memperoleh satu tendangan mengarah ke gawang, itupun melalui tendangan penalti Essien.

"Bisa dilihat dari menit pertama sampai 90, Persipura mendominasi permaian. Walaupun Persib sebagai tuan rumah, kita tetap mendominasi dari ball posession bahkan shoot on goal," ucao Liestiadi.

"Persib mengalahkan kita dari penalti dan itu pun hanya satu peluang mereka di babak kedua. Jadi, kami kurang beruntung."

Liestiadi tidak segan-segan memuji permainan Boaz Solossa cs. Penampilan kali ini diakuinya bisa menjadi modal untuk laga berikutnya. "Dalam pertandingan ini, saya puas terhadap anak-anak. Mereka main spartan, yang menunjukan ingin poin di kandang lawan. Saya ucapkan terim kasih kepada anak-anak yang telah berjuang walau hasil akhir mengecewakan," pungkas Liestiadi.

Dengan hasil ini, Persipura tertahan di peringkat delapan klasemen sementara dengan tujuh poin dari lima laga. Sementara itu, Persib memuncaki klasemen dengan 11 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini