Sukses

Pelatih Barcelona: Neymar Mirip Penari Balet

Neymar tercatat sebagai pemain paling kreatif Barcelona dengan menciptakan 84 peluang bagi rekan setim.

Liputan6.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique memberikan pujian kepada salah satu pemain andalannya, Neymar. Menurutnya, kecepatan Neymar dalam mengolah bola sulit ditebak.

Neymar mencetak satu gol ketika Barcelona menang 4-1 atas Villarreal di Camp Nou Stadium, Sabtu (7/5/2017) dalam lanjutan La Liga. Dia berhasil menyontek bola hasil umpan Lionel Messi.

Bagi Enrique, Neymar merupakan pemain spesial. Bahkan, mantan penggawa Santos itu punya karakteristik yang berbeda bila dibandingkan dengan pemain asal Brasil lain.

"Neymar memiliki interpretasi sepak bola yang berbeda dari siapa pun. Bahkan, dia berbeda dengan pemain asal negaranya sendiri," ucap Enrique, dikutip dari Sports Mole.

"Ketika menggiring bola, dia tidak memberikan waktu untuk melihatnya. Tentu menyenangkan menonton aksinya. Hal itu membuat Neymar lebih mirip penari balet," katanya menambahkan.

Striker berusia 25 tahun itu sudah mencetak 10 gol dari 28 penampilan di La Liga musim ini. Neymar juga tercatat sebagai pemain paling kreatif Barcelona dengan menciptakan 84 peluang bagi rekan setim, sembilan di antaranya berhasil menjadi gol (assist).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga