Sukses

Kamboja dan Puerto Rico Jadi Lawan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Dua tim luar negeri sudah menjadi calon lawan timnas Indonesia saat FIFA Matchday kembali digelar pada Juni 2017. Sejauh ini, sudah dua tim yang memastikan diri untuk menjadi sparring partner tim Merah Putih.

Sempat terjadi tarik ulur mengenai lawan yang akan dihadapi timnas Indonesia pada FIFA Matchday, Juni 2017. Pasalnya, timnas Indonesia sempat dikaitkan dengan beberapa tim maupun klub papan atas dunia, salah satunya adalah Argentina.

Sebelumnya, timnas Indonesia menerima tawaran dari sebuah promotor untuk melakoni laga uji coba melawan Argentina pada 13 Juni 2017. Sayang, PSSI kalah bersaing dengan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) yang juga mengundang Argentina.

Mereka pun telah mendapat izin dari AFC untuk memajukan laga Singapura melawan Taiwan di babak kualifikasi Piala Asia 2019 menjadi 10 Juni. Untungnya, timnas Indonesia kini sudah mendapatkan penggantinya, yakni melawan Kamboja dan Puerto Rico.

"Laga itu akan berlangsung di Kamboja pada 8 Juni. Kami sudah berkomunikasi dengan mereka untuk melakukan pertandingan FIFA Matchday," kata Wakil Ketua Umum yang juga Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, dikutip situs PSSI.

"Untuk 13 Juni, timnas akan melawan Puerto Rico di Indonesia. Puerto Rico sebagai pengganti batalnya laga melawan Argentina," ia menambahkan.

Ini akan menjadi laga uji coba internasional ketiga yang dijalani timnas Indonesia pada 2017. Sebelumnya, mereka telah menghadapi Myanmar pada 2 Maret 2017. Kala itu, timnas Indonesia menurunkan skuat U-22 asuhan Luis Milla. Untuk dua laga kali ini, sebagian besar skuat juga bakal diisi pemain U-22. Namun tak menutup kemungkinan pemain senior juga dipanggil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.