Sukses

Tanpa Tandem, Greysia Polii Optimistis Tatap Piala Sudirman

Duet Greysia Polii, Nitya Krishinda Maheswari masih pemulihan cedera sehingga absen di Piala Sudirman karena.

Liputan6.com, Jakarta - Greysia Polii siap tampil habis-habisan di Piala Sudirman 2017, meski tanpa tandemnya, Nitya Krishinda Maheswari. Piala Sudirman 2017 bakal berlangsung di Australia, 21-28 Mei.

Nitya tak masuk dalam skuat Indonesia di Piala Sudirman karena masih dalam pemulihan cedera lulut. Dia selesai menjalani operasi pada Januari 2017 dan harus istirahat selama tiga bulan lebih.

Tanpa kehadiran Nitya, Greysia Polii mengaku dirinya terbebani. Terlebih lagi, Indonesia akan menghadapi India dan Denmark di babak penyisihan di Piala Sudirman 2017.

Denmark menjadi yang diwaspadai Gresyia karena memiliki ganda putri yang berada di peringkat kedua BWF, Kamilla Rytter/Christinna Pedersen. Indonesia akan melawan Denmark pada 24 Mei mendatang.

"Tanpa kehadiran Nitya mungkin saya akan dipandang sebelah mata. Bila ada dia, mungkin lawan berpikir masih imbang kekuatannya," ucap Greysia di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

"Saya tahu ini mungkin beban, namanya juga manusia. Tapi, harus dijalani. Saya harus tampil lepas di pertandingan nanti," katanya menambahkan.

Meski tanpa Nitya, wanita berusia 29 tahun itu siap berduet dengan siapa saja. Greysia Polii siap memberikan yang terbaik di Piala Sudirman.

"Saya sudah pernah berduet dengan semua (pemain) yang ada di tim Piala Sudirman. Saya tidak bisa bilang siapa yang terbaik, karena semua punya kehebatan atau kelemahan. Semua tergantung pelatih dan kebutuhan tim. Saya sebagai pemain sudah siap," paparnya.

"Namun, selama latihan (untuk Piala Sudirman), saya selalu dipasangkan dengan Apriani (Rahayu). Mungkin, karena saya belum pernah, makanya lebih banyak dilatih bersama dia," ujar Greysia Polii mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini