Sukses

Persijap Puncaki Klasemen Liga 2 Grup 3

Persijap kembali meraih kemenangan saat dijamu Persibas.

Liputan6.com, Jepara- Hasil gemilang kembali diraih Persijap Jepara pada lanjutan kompetisi Liga 2 Grup 3. Dijamu Persibas Banyumas di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (30/4/2017) sore, Laskar Kalinyamat menang 2-1.

Bermain di hadapan pendukungnya, Persibas sempat unggul terlebih dahulu melalui tendangan penalti Teddy Harsono Malik pada menit 11. Namun keunggulan klub berjuluk Laskar Bawor tersebut tidak berlangsung lama. Berselang tiga menit, Persijap membalasnya melalui gol kapten tim Abdul Latif Hasyim.  

Tak hanya berhasil menyamakan kedudukan, Persijap justru membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui Hendri Satriadi pada menit 32. Ini merupakan gol kedua Hendri dalam dua laga awal Persijap di Liga 2.

Memasuki babak kedua, baik Persibas maupun Persijap gagal menambah pundi-pundi gol pada laga ini, sehingga skor 2-1 menjadi hasil akhir pertandingan untuk kemenangan Laskar Kalinyamat.

Hasil ini membawa Persijap untuk sementara bercokol di puncak klasemen Liga 2 Grup 3 dengan raihan enam poin. Persijap unggul selisih gol dari PSCS Cilacap.

Pelatih Persijap, Fernando Sales bangga dengan apa yang ditunjukkan anak asuhnya dalam pertandingan ini. Kendati menang, namun strateginya sempat tidak berjalan pada babak pertama.

"Pada babak pertama, kami terlalu banyak memberi ruang bagi Persibas untuk memainkan bola panjang (long ball). Bahkan para pemain tidak menekan saat saya meminta mereka melakukannya," ungkap Sales.

"Kemudian pada babak kedua, kami bermain jauh lebih baik. Saya mendorong kedua pemain sayap kami untuk lebih menekan, sehingga Persibas tidak memiliki kesempatan untuk kembali memainkan bola panjang (long ball)," sambung pelatih asal Brasil ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.