Sukses

Fakta Menarik Jelang Derby London, Tottenham Vs Arsenal

Liputan6.com, London - Derby London Utara digelar akhir pekan ini antara Tottenham Hotspur vs Arsenal di White Hart Lane, Minggu (30/4/2017). Dua laga ini penuh gengsi dan kepentingan sehingga diyakini bakal berlangsung seru.

Kali ini bukan sekedar gengsi yang menjadi pertaruhan. Baik Arsenal maupun Tottenham memiliki alasan masing-masing untuk memenangkan partai ini.

Tuan rumah butuh tambahan tiga poin demi menjaga asa mereka meraih gelar. Tottenham diketahui terus menempel pemuncak klasemen Chelsea dengan hanya terpaut empat angka.

Sedangkan Arsenal, kini sedang memperjuangkan nasib mereka masuk ke zona Liga Champions. The Gunners duduk di posisi enam dengan 60 poin.

Dengan sederetan kepentingan ini, ada baiknya melihat lebih jauh apa saja fakta menarik dari laga Tottenham vs Arsenal ini. Berikut rinciannya:

Fakta menarik:

1. Tottenham tidak kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan Arsenal. Sekali menang dan empat imbang. Cuma, mereka tidak pernah mencatat enam laga beruntun tanpa kekalahan kontra The Gunners.

2. Arsenal selalu mencetak gol dalam 22 dari 23 lawatan terakhirnya ke White Hart Lane di semua kompetisi.

3. Pochettino adalah manajer pertama Tottenham yang belum kalah dalam lima London Derby pertamanya di Liga Inggris.

4. Kemenangan terakhir Arsenal di White Hart Lane dalam delapan lawatan di Liga Inggris adalah pada Maret 2014 silam.

5. Jika menang, maka Tottenham akan finish di atas Arsenal untuk kali pertama sejak 1995 lalu.