Sukses

Rossi: Jangan Pernah Menyerah

Nada optimisme mulai terpancar dari wajah Valentino Rossi.

Liputan6.com, Austin - Nada optimisme mulai terpancar dari wajah Valentino Rossi. Keyakinan itu begitu terasa saat dirinya mampu naik podium di dua seri pembuka MotoGP 2017.

Rossi mengatakan jika penampilan dirinya jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Pasalnya di musim lalu dirinya hanya sekali naik podium di Argentina pada balapan pembuka kejuaraan grand prix balap motor.

Bisa diibaratkan jika Rossi tidak pernah membayangkan sebelumnya mampu menorehkan catatan positif selama balapan. Pasalnya sejak menjalani tes pramusim di MotoGP dan latihan bebas di Qatar serta Argentina, The Doctor tidak pernah merasa istimewa.

Pasalnya Rossi selalu gagal mengekor kecepatan rekan setimnya Maverick Vinales. Tapi semuanya berubah dengan sekejap ketika balapan dimulai.

Tes pramusim bagi saya adalah bencana. Saya sangat kecewa, itu sulit. Tapi yang paling penting adalah hari minggu sore, ketika Anda berkendara di garis finis," ungkap Rossi seperti dikutip Tuttomotori, Kamis (13/4/2017).

"Saya memulai karier sangat panjang, dan saya telah belajar bahwa Anda harus tetap fokus dan jangan pernah menyerah. Hal-hal buruk bisa terjadi," pungkas Rossi.

Rossi saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara MotoGP dengan raihan 36 poin. Dia terpaut 14 angka dari Vinales yang berada di puncak. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini