Sukses

Harapan Guardiola Jelang Pekan Krusial Manchester City

Manchester City akan berhadapan dengan Southampton, akhir pekan ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi pekan yang krusial. Manajer Pep Guardiola sangat berharap bek sekaligus kaptennya Vincent Kompany bisa pulih 100 persen.

Manchester City akan berhadapan dengan Southampton, akhir pekan ini, dilanjutkan dengan semifinal Piala FA melawan Arsenal. Tak berhenti sampai di situ, empat hari kemudian City akan menghadapi derby Manchester.

Kompany sempat bermain 90 menit saat City tumbang 1-2 di tangan Chelsea. Namun, ia jadi pemain cadangan yang tak terpakai ketika City menang 3-1 atas Hull.

“Setelah pertandingan melawan Chelsea, Kompany memiliki sedikit masalah di kakinya, dan kami tidak ingin mengambil risiko,” kata Guardiola seperti dilansir Soccerway.

“Tentu saja kabar baiknya adalah ia mampu bermain 90 menit dalam pertandingan yang sulit di Stamford Bridge pada level tinggi.”

Guardiola hanya bisa berharap agar Kompany benar-benar pulih. Perannya di lapangan sangat dibutuhkan Manchester City.

“Apa yang saya lihat dalam beberapa hari terakhir adalah dia siap untuk pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan pada periode berikutnya dan di masa depan, dia bisa melakukan itu,” Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini