Sukses

Jadwal Berubah, Sriwijaya FC Tegaskan Tidak Pilih Lawan

Sriwijaya FC akan bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin mendatang.

Liputan6.com, Palembang - Jelang bergulirnya Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengubah jadwal pertandingan. Hampir semua klub mengalami perubahan lawan termasuk Sriwijaya FC yang akan mengawali kompetisi dengan laga derby sumatera.
 
Jika pada draf jadwal sebelumnya Laskar Wong Kito akan berhadapan dengan PS TNI. Namun berubah Hilton Moreira dan kolega akan bertandang ke markas Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Senin (17/4/2017).
 
 
"Saya rasa tidak masalah dengan jadwal pertandingan. Saya sudah tegaskan dengan semua pemain kita tidak boleh pilih-pilih lawan. Siapapun lawan kita akan hadapi, saya juga percaya dengan tim saya," ujar pelatih Sriwijaya FC Osvaldo Lessa ketika dibincangi, Rabu (12/4/2017).
 
Lebih lanjut pelatih asal Brasil itu mengatakan dirinya paham betul dengan kekuatan lawan. Mantan pelatih Persipura Jayapura itupun sudah menyiapkan pasukannya sebaik mungkin menghadapi skuad berjuluk Kabau Sirah itu.
 
"Saya sudah tahu kekuatan lawan, mereka tim yang bagus. Sebelumnya kita bisa lihat perjalanan mereka di kompetisi pra musim Piala Presiden, meski langkah mereka terhenti di babak semifinal namun permainan mereka secara tim sangat baik," jelasnya.
 
Pelatih Sriwijaya FC pun mengakui jika anak asuhan pelatih Nil Maizar itu memiliki penyerang haus gol yakni Marcel Silva Sacramento. Namun dirinya tidak akan melakukan penjagaan khusus dalam pertandingan nanti.
 
"Ya, Marcel pemain yang bagus dia dari Brasil dan tentunya saya sangat paham typikal pemain ini. Tapi saya tidak akan memberikan penjagaan khusus dengan pemain ini karena kita akan bermain secara tim bukan individu, begitu juga lawan," pungkasnya. [Indra Pratesta]
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.