Sukses

Tontowi / Liliyana Tersisih di Babak Pertama Singapura Terbuka

Tontowi / Liliyana dikalahkan pasangan Thailand lewat dua set langsung di Singapura Terbuka 2017.

Liputan6.com, Singapura - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad / Liliyana Natsir, harus angkat koper dari babak pertama Singapura Terbuka 2017. Tontowi / Liliyana takluk dari pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai 14-21 dan 16-21, Selasa (11/4/2017).

Kekalahan dua set langsung dari ganda campuran Thailand terbilang cukup mengejutkan. Namun, Liliyana mengakui penampilan dia dan Tontowi hari itu tidak sesuai harapan.

Sejak set pertama, Tontowi / Liliyana sudah tertinggal 4-12 dari Dechapol / Sapsiree. Sempat mengejar ketertinggalan hingga selisih empat angka 16-12, pasangan Negeri Gajah Putih lebih digdaya dan berhasil menumbangkan Tontowi / Liliyana.

"Kami tampil under perform hari ini," kata Liliyana (31), dalam laman resmi PP PBSI, Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Di set kedua, Tontowi / Liliyana sempat unggul 3-0, tapi Dechapol/Sapsiree kembali dapat mengejar perolehan angka pasangan Indonesia. Selanjutnya, pertandingan berjalan alot dengan saling kejar-mengejar angka hingga pasangan Thailand kembali memimpin 16-12.

Tontowi/Liliyana berusaha mengejar dan berhasil memperkecil defisit angka menjadi 16-17. Namun, Dechapol/Sapsiree berhasil menahan laju angka duet Indonesia dan mencapai angka 21 lebih dulu dengan mengumpulkan empat angka berturut-turut.

Tontowi Ahmad menyebut kekalahan yang menyebabkan mereka harus angkat koper lebih awal ini, lebih pada faktor yang datang dari pasangan itu sendiri.

"Terus saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Selain itu, juga kami telat panas dari awal. Dari komunikasi juga kami hari ini agak kurang," ucap Tontowi.

Hasil ini memupuskan harapan Tontowi/Liliyana untuk bisa melampaui capaiannya dalam turnamen Singapura Terbuka 2016. Mereka finis sebagai semifinalis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini