Sukses

F1: Kata Hamilton Usai Juara di GP Tiongkok

Meski memimpin sejak awal, Lewis Hamilton mengatakan balapan Formula 1 (F1) di Shanghai International Circuit, Minggu (9/4/2017).

Liputan6.com, Shanghai - Meski memimpin sejak awal, Lewis Hamilton mengatakan balapan Formula 1 (F1) di Shanghai International Circuit, Minggu (9/4/2017) berjalan sulit. Pembalap dari tim Mercedes ini mengungkapkan, kesulitan tercipta karena kondisi trek yang sedikit basah.

"Kami memulai balapan di persimpangan dan itu sangat-sangat sulit karena ada beberapa patch yang kering. Ada juga beberapa sudut tikungan yang basah jadi untuk menjaga agar mobil tetap di trek dan menjaga kondisi ban sangat sulit," kata Hamilton, seperti dilansir Crash.

Hamilton tak tersentuh sama sekali di balapan yang berlangsung siang tadi WIB. Dari lap pertama, pembalap asal Inggris ini terus memimpin balapan hingga akhir di lap ke-56.

Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang berada di posisi kedua lebih banyak berduel dengan Valeri Bottas di posisi ketiga. Akibatnya, Vettel hanya beberapa kali mencoba menekan Hamilton.

Max Verstappen dari Red Bull menjadi pembalap yang mencolok di balapan kali ini. Start dari posisi 16, Verstappen finis di posisi ketiga.

"Kerja bagus oleh Vettel dan pembalap muda Verstappen. Saya hanya ingin mengatakan, terima kasih pada tim saya. Saya bangga pada semuanya," ujar Hamilton mengakhiri.

Kemenangan Hamilton di seri Tiongkok menjadikan persaingan merebut gelar juara dunia musim ini diprediksi bakal berjalan seru. Pasalnya, Vettel telah menang di seri pembuka di Australia akhir pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini