Sukses

Proliga 2017: Jakarta Elektrik Mengejar Sejarah Baru

Pada laga perdana final four Proliga 2017, Jakarta Elektrik bakal menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Liputan6.com, Solo - Kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia atau Proliga 2017 sudah memasuki babak empat besar atau final four. Babak ini rencananya berlangsung dua putaran.

Final four putaran pertama Proliga 2017 akan berlangsung di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, mulai 7 hingga 9 April 2017.

Final four putaran pertama diikuti 8 tim. Di bagian putri, empat klub yang akan bersaing adalah juara bertahan Jakarta Elektrik PLN, Jakarta Pertamina Energi, Jakarta PGN Popsivo Polwan, dan Gresik Petrokimia.

Sedangkan di bagian putra, bakal bertarung juara bertahan Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel, Jakarta Pertamina Energi, dan Jakarta BNI Taplus.

Pada laga perdana final four Proliga 2017,  Jakarta Elektrik PLN bakal menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan. Berdasarkan jadwal, laga seru ini dimulai pukul 14.30 Wib.

Tim putri Jakarta Elektrik berambisi membuat lompatan besar di ajang ini. Mereka ingin menorehkan sejarah pada musim ini.

"Insya Allah kalo ada rezeki tahun ini, kita menargetkan juara lagi agar bisa jadi tiga kali berturut-turut," kata Manajer Jakarta Elektrik PLN, Heri Hermawan kepada Liputan6.com, Jumat (7/4/2017).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Siap Fisik dan Mental

Heri menjelaskan secara fisik dan mental semua pemain sudah siap bertanding pada laga nanti. Ini terlihat dari latihan yang digelar tadi pagi.

Selain itu, Heri juga merasa optimistis karena kekuatan timnya kini sudah lengkap. Termasuk pemain asing asal Amerika Serikat, Lindsay Marie Satlzer, yang sempat absen selama putaran kedua karena mengalami cedera di paha.

Heri mengakui sejauh ini, pemain asing ini menjadi tumpuan tim. Selain tentu saja kekuatan pemain lainnya juga masih tetap jadi andalan.

"Mudah-mudahan Aprilia juga sudah bisa kembali menunjukkan permainan terbaiknya," kata Heri.

Meski begitu, Heri juga mengakui tudak mudah untuk mewujudkan ambisi itu. "Semua tim yang sudah lolos ke final four siap tampil all-out. Penampilan di babak penyisihan tidak bisa dijadikan ukuran," katanya."Semoga saja ada rezekinya."

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut Jadwal hari pertama Final Four Proliga 2017:

Jumat, 7 April 2017

14:30 WIB: Jakarta Elektrik PLN versus Jakarta PGN Popsivo Polwan
16:30 WIB: Jakarta Pertamina Energi versus Gresik Petrokimia
18:30 WIB: Palembang Bank Sumsel Babel versus Jakarta BNI Taplus
20:30 WIB: Surabaya Samator versus Jakarta Pertamina Energi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.