Sukses

Jelang Liga 1: Arema Siap Hadapi Jadwal Padat

Sebelum tampil di Liga 1, akhir pekan ini, Arema ditantang klub Liga 2, PSMS Medan.

Liputan6.com, Malang - Jadwal padat bakal dijalani pasukan Arema FC di pekan terakhir menjelang berlangsungnya Liga 1 Indonesia. Pasalnya, usai melakoni uji coba melawan Perssu Sumenep, di Kusuma Agro, Kota Batu, pagi ini, Jumat (7/4/2017), tim besutan Aji Santoso itu mesti berangkat ke Medan untuk melakoni laga uji coba lawan klub Liga 2, PSMS Medan.

Lawatan ke Medan ini dalam rangka permintaan uji coba terakhir sebelum dimulainya laga resmi. Jadwal Arema terhitung mulai tanggal 15 April akan melakukan pertandingan away perdana melawan Persib Bandung sebagai laga pembuka.

"Rangkaian jadwal Arema memang padat. Makanya saya minta semua pemain juga menjaga kondisi fisiknya. Kalau latihan, juga jangan sampai cedera," ungkap Pelatih Arema, Aji Santoso.

Aji mengatakan, meskipun terlihat padat, namun jadwal yang dihadapi oleh Arema terhitung wajar. Kecuali di pekan ini yang memang harus menjalani dua kali uji coba disertai dengan pemusatan latihan.

"Sehari setelah pertandingan kami pulang. Paling istirahat sehari, latihan dan sehari kemudian berangkat ke Bandung. Masih cukup ideal jadwalnya," ujar pria berusia 46 tahun itu.

Jika perhitungan demikian, maka 11 April Arema sudah berada di Malang untuk menggelar latihan. Dan mereka sudah berada di Bandung sejak 13 April atau di H-2 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berhitung

"Yang jelas kami juga berhitung untuk laga melawan Persib. Tetapi insya Allah semua masih sesuai perhitungan dan pemain Arema siap terjun di kompetisi sesuai jadwal," ujar Aji, lagi.

Aji pun mengaku tak kecewa lantaran kondisi seperti ini dia yakini juga dialami semua klub. "Ya, semua klub pasti sekarang juga sedang sibuk persiapan laga pertama," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini