Sukses

Banyak Pemain MU Absen, Mourinho Makin Khawatir

Melawan Everton, MU sudah bisa kembali memainkan Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Saat Jose Mourinho tak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya, Manchester United (MU) justru harus menjalani jadwal padat. Usai melawan West Bromwich Albion, tak sampai tiga hari mereka langsung menghadapi Everton.

MU sendiri harus menjamu West Bromwich Albion pada laga pekan ke-30 Liga Inggris 2016/2017, Sabtu (2/4/2017), dalam kondisi tak ideal. Zlatan Ibrahimovic dan Ander Herrera harus absen karena sanksi larangan bermain.

Situasi semakin buruk dengan cederanya Chris Smalling, Phil Jones, Juan Mata, dan Paul Pogba. Mourinho pun dipaksa putar otak untuk menentukan skuatnya. Pada akhirnya, MU hanya bisa bermain imbang tanpa gol kala melawan West Brom.

"Ini seperti skuat kecil, saya tak bisa bahagia untuk bermain di dua laga tanpa pilihan. Saya senang bermain di setiap laga, tapi saat ini saya tanpa pilihan," kata Mourinho kepada MUTV seperti dikutip Soccerway.

Ya, MU tak memiliki banyak waktu untuk melakukan pemulihan. Selasa (5/4/2017) dinihari WIB, mereka akan menjamu Everton di Old Trafford. Meski sudah bisa memainkan Ibrahimovic, MU masih akan bermain tanpa diperkuat Herrera, Smalling, Jones, Mata, dan Pogba.

Kondisi Valencia dan Bailly

Sialnya, para pemain yang diberi kepercayaan untuk bermain malah tak memenuhi ekspektasi. Usai laga melawan West Brom, Mourinho melontarkan kritik keras kepada lini depannya.

Di laga itu, ia memainkan Marcus Rashford sebagai penyerang utama serta Anthony Martial, Henrikh Mkhitaryan, dan Jesse Lingard sebagai gelandang serang. Kolaborasi mereka memang menciptakan banyak peluang, tapi tak ada yang berbuah gol.

"Banyak pemain, terutama di beberapa posisi, tidak bisa bermain. Saya akan lebih memilih untuk mengistirahatkan orang-orang seperti Antonio Valencia dan Eric Bailly. Mereka bermain untuk timnas dan pulang ke sini untuk bermain lagi. Mereka sedikit lebih layak, tapi kami terpaksa memainkannya," papar Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini