Sukses

Bukan Gelandang, Ini Posisi Asli Marchisio Bersama Juventus

Marchisio merupakan produk asli Akademi Juventus.

Liputan6.com, Turin - Gelandang senior Juventus, Claudio Marchisio punya pengakuan menarik terkait awal kariernya. Ternyata pemain asal Italia itu dulu lebih sering bermain sebagai striker.

Marchisio merupakan produk asli Akademi Juventus. Ia baru promosi ke tim senior pada tahun 2006.

Meski berposisi gelandang, Marchisio juga termasuk produktif. Ia mampu mencetak 37 gol dari 358 laga di semua kompetisi.

"Waktu masih kecil saya suka main sebagai striker. Lalu saya jadi gelandang. Saya bangga menjadi simbol Bianconeri sekarang, seperti yang saya impikan sejak kecil," ujar Marchisio seperti dilansir Football Italia.

"Itu sungguh perjalanan yang luar biasa. Saya bangga dan begitu juga seluruh keluarga saya. Ada jarak yang begitu dekat dimana saya merasa saya masih berada dalam mimpi, Bahkan setelah saya bertahun-tahun membela Juventus dan memenangkan banyak trofi," kata Marchisio menambahkan.

Marchisio akan kembali merumput saat Juventus bertandang ke Sao Paolo untuk menantang Napoli dalam lanjutan Serie A Minggu malam. Kedua tim juga akan bertanding lagi hari Rabu pekan depan dalam Leg II Semi Final Coppa Italia.

"Kami sama-sama baru kembali jadi jeda internasional, jadi banyak pemain yang berpergian jauh. Napoli-Juventus akan menjadi pertarungan yang seru. Apalagi Napoli telah membuktikan diri sebagai tim hebat dengan sejumlah pemain penting yang memainkan sepak bola indah. Kami akan konsentrasi pada Serie A dulu, baru memikirkan Coppa Italia," ujar Marchisio. (Abul Muammar)

https://www.vidio.com/live/5001-31-mar-20-00-live-streaming-malam-grand-final-putri-indonesia-2017

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.
    Pemain sepak bola profesional yang berasal dari Italia yang bermain untuk klub sepak bola Juventus.

    Claudio Marchisio