Sukses

Cuplikan Video Tertunduknya Arsenal di Hadapan West Brom

Arsenal menderita kekalahan keempat dari lima laga terakhir Liga Inggris.

Liputan6.com, West Bromwich - Pekan ke-29 Liga Inggris 2016/2017 menjadi petaka bagi Arsenal. Melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, Sabtu (18/3/2017), anak asuh Arsene Wenger menyerah 1-3.

Berkat sepak pojok Nacer Chadli, Craig Dawson sukses menjebol gawang Arsenal lewat sundulan di menit ke-12.

Untungnya, tim tamu langsung bisa menciptakan gol penyeimbang setelah Alexis Sanchez memanfaatkan umpan Granit Xhaka di menit ke-15.

Setelah itu, tuan rumah semakin gencar melakukan serangan. Tingginya intensitas tersebut membuat kiper Arsenal Petr Cech jatuh bangun melakukan penyelamatan sampai akhirnya cedera. Keluarnya Cech membuat Wenger harus memasukkan David Opsina.

Di babak kedua, West Brom kembali memimpin. Kesalahan komunikasi antara Bellerin dan Opsina membuat bola liar di dalam kotak penalti Arsenal. Hal Robson-Kanu pun memanfaatkan kesempatan ini.

Kelemahan Arsenal dalam mengantisipasi bola mati kembali terlihat di menit ke-75. West Brom sukses menambah keunggulan setelah Dawson memanfaatkan sepak pojok James McClean.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.
    Klub sepak bola asal Inggris yang didirikan pada tahun 1878.

    West Bromwich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris