Sukses

Sebelum Latih Real Madrid, Zidane Mengaku Ogah jadi Pelatih

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku ia sebetulnya tak pernah berniat jadi pelatih.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku ia sebetulnya tak pernah berniat jadi pelatih. Namun dorongan untuk kembali terlibat dalam sepak bola membuatnya berubah pikiran.

"Ketika saya masih bermain, saya selalu mengatakan saya tidak ingin jadi pelatih. Setelah saya pensiun, saya mendedikasikan diri saya untuk hal lain," kata Zidane seperti dilansir Marca.

Zidane pensiun sebagai pemain pada 2006. Zizou memang tak langsung terjun kembali menjadi pelatih.

Namun setelah beberapa tahun, ia akhirnya memutuskan kembali. Real Madrid Castilla menjadi tim pertama yang dilatih oleh Zidane.

Pada 2014, Zidane naik pangkat menjadi asisten pelatih Carlo Ancelotti di Real Madrid. Setelah dua tahun, Zidane akhirnya mengambil alih jabatan pelatih Real Madrid, menggantikan Rafael Benitez yang dipecat.

Di musim pertamanya, Zidane langsung mempersembahkan titel juara Liga Champions bagi Real Madrid di musim 2015/16. Melihat kiprahnya itu, para petinggi Real Madrid memutuskan untuk mempertahankan Zidane.

"Saya segera menyadari bahwa saya ingin terlibat lagi di sepak bola. Jadi saya menyiapkan semuanya dan sekarang, saya sangat menikmatinya," kata Zidane.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

Video Terkini