Sukses

Juara All England, Marcus / Kevin Diguyur Bonus Rp 250 Juta

Menpora menyempatkan diri menyaksikan pertandingan final All England, meski sedang melakukan kunjungan kerja.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pemuda dan Olahraga memberikan bonus kepada juara All England 2017, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya sebesar Rp 250 juta. Ganda putra Indonesia itu menundukkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di partai final.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, didampingi pengurus PBSI menyambut kedatangan Marcus/Kevin di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (14/3/2017). Menpora juga melakukan pengalungan bunga kepada keduanya.

"Syukur, Alhamdulillah kita juara, meski hanya satu gelar yang kita raih, namun tradisi juara ini senantiasa kita pertahankan di All England, Terimakasih Marcus/Kevin, prestasi dalam superseries ini keren dan luar biasa," ucap Menpora.

"Mereka ini inspirasi bagi pemuda Indonesia. Saya sempat berbisik dan bertanya apakah mereka mengharapkan bonus. Mereka jawab tidak. Karena niat mereka yang tulus, kami akan memberikan bonus kepada mereka. Bonus ini sudah saya sampaikan kepada Presiden Joko Widodo," ucap Imam.

Lebih lanjut, menteri asal Bangkalan itu mengatakan, dirinya sempat menyaksikan pertandingan final All England 2017, meski sedang melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur. Imam mengapresiasi penampilan terbaik yang telah ditunjukkan oleh Marcus/Kevin.

Saksikan Langsung

"Saya menyaksikan langsung perjuangan Marcus dan Kevin hingga mencapai babak final. Saya salut atas keberanian mereka untuk berinisiatif menyerang sejak awal, menunjukkan kecepatan dan kekuatan yang dimiliki hingga berhasil menaklukkan lawan-lawannya," ujar Imam.

Kemenangan Marcus/Kevin membuat Indonesia menyamai prestasi All England tahun lalu, ketika meraih satu gelar lewat pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Santoso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.