Sukses

Alasan Manajemen Datangkan Michael Essien ke Persib

Michael Essien bergabung dengan Persib setelah menolak tawaran dari klub Asia lainnya.

Liputan6.com, Bandung - Petinggi Persib Bandung, Teddy Tjahyono mengatakan kesuksesan manajemen mendatangkan Michael Essien punya tujuan luas. Selain untuk memperkuat tim, Essien diharapkan bisa membuka mata dunia kepada Indonesia.
Ini.

Essien bergabung dengan Persib setelah menolak tawaran dari klub Asia lainnya. Ia dikontrak semusim dengan gaji yang dirahasiakan.

Sebelum membela Persib, Michael Essien pernah berseragam beberapa raksasa Eropa. Yakni Real Madrid, AC Milan, hingga Chelsea.

Klub terakhir yang dibelanya adalah Panathinaikos asal Yunani. Michael Essien melengkapi kuota tiga pemain asing Persib untuk Liga 1 musim ini.

"Ini membuka pintu bagi pemain bintang lainnya bisa main di Indonesia," kata Teddy di kantor PT PBB, Selasa (14/3/2017).

"Hadirnya Essien bisa meningkatkan performa dan pemain Persib bisa belajar dari pengalamannya dan juga meningkatkan kualitas liga pro Indonesia," ujarnya menambahkan.

Dari Transfermarkt, nilai kontrak Michael Essien mencapai 800 ribu euro atau setara Rp 11 miliar per musim. Rumor beredar sang pemain mendapat upah di Persib sebesar Rp 8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.