Sukses

Keberangkatan Timnas Indonesia ke Spanyol Tergantung Sponsor

Timnas Indonesia U-22 bakal melakukan pemusatan latihan di Spanyol pada Mei hingga Juli 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Agenda pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Spanyol masih tanda tanya. PSSI belum menentukan tanggal keberangkatan tim Merah Putih.

Saat Kongres Tahunan PSSI di Bandung, Januari lalu, PSSI mengagendakan TC di Negeri Matador untuk Timnas Indonesia U-22. Agenda direncanakan mulai Mei hingga Juli 2017.

Namun Direktur Media dan Hubungan Internasional, Hanif Thamrin, saat dihubungi Liputan6.com belum bisa memastikan tanggal keberangkatan timnas U-22.

"Masih berubah-ubah karena ada sponsor. Nanti kami beritahu bila sudah pasti mau jalan," kata Hanif saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (14/3/2017).

Meski belum memastikan tanggal keberangkatan ke Spanyol, Hanif memastikan kalau Timnas Indonesia U-22 tidak hanya melakukan pemusatan latihan saja. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan sudah mendapat lawan tanding.

"Luis Milla yang kontak klub-klub di sana. Minimal Timnas Indonesia U-22 akan melakukan uji coba minimal tiga kali," ujar Hanif menambahkan.

Sayangnya, Hanif belum mau membocorkan tim-tim yang bakal menjadi lawan tanding Timnas Indonesia U-22.  "Belum bisa dikasih tahu karena tanggalnya masih berubah-ubah. Tapi kami sudah ada komunikasi dengan lawannya," katanya.

"Jadwal Timnas Indonesia U-22 itu masih menunggu konfirmasi kerjasama. Namun yang pasti, timnas akan melawan klub besar Spanyol," ujar Hanif mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.