Sukses

Lolos Final All England 2017, Kevin / Marcus Jaga Rekor Indonesia

Indonesia kini mengirim wakil di final All England sejak 2012.

Liputan6.com, Birmingham - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjaga rekor baik Indonesia dengan lolos final All England 2017.

Keberhasilan Kevin/Marcus mengalahkan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding 19-21, 21-13, 21-17, Sabtu (11/3/2017), membuat Indonesia selalu mengirim wakil di partai puncak All England sejak 2012.

Dalam periode itu, hanya sekali pebulutangkis Tanah Air gagal membawa pulang gelar turnamen tertua badminton tersebut. Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal mempertahankan titel setelah ditumbangkan Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Di final All England Kevin/Marcus akan menghadapi pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen, pada final, Minggu (12/3/2017). Unggulan keenam itu menyingkirkan rekan senegaranya, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-18 dan 21-14.

Seperti semifinal, Kevin/Marcus harus melawan sejarah dalam perjuangannya. Mereka kalah pada pertemuan satu-satunya melawan Li/Liu di Vietnam Open 2015.

Percaya Diri

Namun, kesuksesan menumbangkan Conrad-Petersen/Kolding menumbuhkan kepercayaan diri unggulan kelima pada All England itu. Kevin/Marcus selalu takluk pada dua duel kontra duet Denmark tersebut, sebelum berjaya di Barclaycard Arena.

"Kami tidak pernah menang pada dua laga versus Conrad-Petersen/Kolding. Tapi, sesuai janji saya kemarin, saya akan berusaha keras dan bermain yang terbaik,” kata Kevin, dikutip Badminton Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.