Sukses

6 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid di Markas Eibar

Real Madrid sempat merebut posisi Barcelona di puncak klasemen tapi kemudian kembali melorot lantaran Barca menang 5-0 atas Celta Vigo.

Liputan6.com, Eibar - Real Madrid berhasil memetik kemenangan pada laga pekan ke-27 La Liga, Sabtu (4/3/32017) malam tadi. Tanpa pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, El Real menekuk Eibar 4-1 di Stadion Municipal de Ipurúa.

Pelatih Zinedine Zidane menurunkan trio Marco Asensio, Karim Benzema, dan Lucas Vasquez sebagai penyerang dalam formasi 4-3-3. Gareth Bale juga absen pada laga tersebut akibat kartu merah yang diterima saat menghadapi Las Palmas.

Tampil di hadapan 6.000 suporter Eibar, Real Madrid lebih dulu membuka keunggulan. Karim Benzema melepaskan tembakan usai menerima umpan silang Asensio. Bola sempat dimentahkan kiper Eibar Yoel Rodriguez tapi kemudian langsung disambar Benzema.

Pada menit ke-25 pemain Prancis berdarah Aljazair tersebut kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini James Rodroguez menyumbangkan assist pada rekannya lewat tendangan bebas. Sedikit sentuhan kaki Benzema tersebut cukup membelokkan arah bola ke dalam gawang.

Empat menit berselang, giliran Rodriguez yang membuat Madrid makin unggul 3-0. Dia menyambar bola yang terpental dari mistar hasil tembakan Benzema dan mengonversinya menjadi gol.

Zidane patut mengapresiasi Benzema pada penampilannya kali ini, sebab sang pemain keluar dari paceklik golnya dalam tujuh partai terakhir bersama Madrid di Liga. Catatan tersebut pernah terjadi pada 2014 lalu saat dia tak kunjung mencetak gol dalam tujuh pertandingan mulai Maret hingga Mei.

Real Madrid menutup pesta gol di menit ke-60 melalui aksi Marco Asensio. Asensio berlari sendirian dalam skema serangan balik dan sukses mengecoh kiper lawan.

Gol balasan satu-satunya tuan rumah dicetak winger Ruben Pena pada menit ke-72. Pena sukses memanfaatkan umpan lambung dari kiri pertahanan Real Madrid dan menyambut dengan tendangan di depan gawang.

Keunggulan 4-1 untuk Madrid bertahan hingga laga usai. Madrid sempat merebut posisi Barcelona di puncak klasemen tapi kemudian kembali ke peringkat dua lantaran Barca menang 5-0 atas Celta Vigo.

Sederet fakta menarik juga tercipta dari pertandingan seru kemarin. Mulai dari rekor Benzema hingga catatan buruk kiper Keylor Navas. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Karim Benzema sudah mencetak tiga gol dalam liga pertandingan melawan Eibar di Ipurua

2. Benzema juga terlibat dalam proses tiga gol Madrid dalam satu pertandingan untuk pertama kalinya di musim ini, dengan rincian dua gol dan satu assist.

3. Eibar akhirnya mencetak satu gol melawan Madrid di Ipurua untuk pertama kalinya dalam sejarah.

4. Kiper Madrid Keylor Navas telah kebobolan 32 gol di semua kompetisi, lebih buruk dari rekor kebobolan Madrid tahun lalu, 31 gol.

5. Karim Benzema pernah terlibat dalam tiga gol Madrid di sebuah pertandingan pada Januari 2016 melawan Sporting Gijon di La Liga (2 gol, 1 assist).

6. Karim Benzema akhirnya mencetak gol juga setelah paceklik di tujuh laga terakhir. Penampilan buruk tersebut pernah terjadi pada Maret hingga Mei 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.