Sukses

Demi Tampil di MotoGP, Lorenzo Curi Ilmu Rossi

Lorenzo Baldassarri berhasrat mengikuti jejak Rossi tampil di MotoGP.

Liputan6.com, Sepang - Lorenzo Baldassarri semakin giat berlatih dengan mentornya, Valentino Rossi guna memperbaiki hasil pada ajang balap Moto2. Lorenzo Baldassarri juga berhasrat mengikuti jejak Rossi tampil di kelas MotoGP.

Pembalap berusia 20 tahun ini siap mengarungi ajang Moto2 pada akhir bulan ini. Musim lalu, Lorenzo Baldassarri hanya meraih dua kali podium di mana satu di antaranya di posisi teratas.

Lorenzo Baldassarri harus puas menyelesaikan musim Moto2 2016 di peringkat kedelapan. Kendati sudah punya pengalaman, namun ia masih merasa perlu mengasah ketajamannya selama mengaspal di kelas Moto2.

Salah satu yang dilakukan Baldassarri menjalani banyak latihan dan memperhatikan bagaimana Rossi memberikan pengalamannya di lintasan pribadinya. "Saya mencoba mencuri ilmu sebanyak mungkin dari dia (Rossi)," ucap Baldassarri, seperti dikutip dari Speedweek, Sabtu (4/3/2017).

Diakui Baldassarri, melihat keberhasilan Rossi tampil kompetitif di kelas utama membuat dia sangat terinspirasi. Bahkan, ia mengklaim siap tampil habis-habisan demi bisa bersaing dengan pembalap hebat dunia seperti Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, dan yang lainnya.

"Tentu impian saya adalah ke MotoGP, itulah target saya sejak kecil. Saya akan melakukan segalanya demi target ini. Saya ingin melakukannya ketika siap. Mesin dan tenaga yang lebih besar akan lebih baik, karena saya tinggi dan berat. Saya mau naik ke MotoGP besok!" ujar Baldassarri sembari tertawa. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini