Sukses

Leg 2 Semifinal Piala Presiden 2017: Persib Merasa di Atas Angin

Persib Bandung bakal menjamu Pusamania Borneo FC di semifinal Piala Presiden 2017.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan 1-2 yang dialami dari Pusamania Borneo FC pada leg pertama Piala Presiden 2017, membuat Persib Bandung semakin termotivasi. Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tidak sabar menunggu jalannya leg kedua. 

Menurut Djadjang, duel yang akan berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Minggu (5/3/2017) nanti bakal menguntungkan pasukannya. Sebab Persib hanya butuh kemenangan 1-0 untuk merebut tiket final.

Dukungan puluhan ribu bobotoh juga akan memantik semangat para pemainnya. Apalagi selama ini, Persib dikenal digdaya saat menjamu lawan-lawannya di kandang sendiri.

"Kita harus optimis, kita cukup menang 1-0 di sini tapi sekali lagi bukan hal yang gampang apalagi mereka (PBFC) punya pertahanan yang kuat dan kelihatannya mereka sudah siapkan itu," kata Djadjang.

"Untungnya kita kalah dalam keadaan main tidak bagus, saya punya kepercayaan diri kita kalah dalam keadaan jelek. Tapi kalau kalah pada saat bermain bagus, lawan berarti bagus. Tapi kalau kalah dengan permainan jelek kita masih punya harapan," ujar Djadjang di Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jumat (3/3/2017).

Djadjang menilai ada beberapa kesalahan yang menjadi bahan evaluasi. Namun hal itu tidak lepas dari perjalanan melelahkan yang ditempuh pemain sebelum menghadapi PBFC di Stadion Segiri, Samarinda.

"Tapi saya pikir buruknya permainan karena faktor perjalanan, mereka (PBFC) juga sama mungkin untungnya mereka satu hari lebih awal, kita kelihatan sekali kelelahan sehingga 5 sampai 6 orang di bawah perform sehingga memengaruhi kinerja tim secara keseluruhan, tapi itu akan kita perbaiki," kata Djadjang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini