Sukses

Manchester City Tak Stabil, Gundogan: Seperti Naik Rollercoaster

Manchester City sempat kebut di awal musim. Namun, pasukan Pep Guardiola kemudian melambat.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City Ilkay Gundogan merasa perjalanan timnya musim ini seperti rollercoaster. Kadang melambung tinggi, kadang terpuruk drastis.

Manchester City sempat kebut di awal musim. Namun, pasukan Pep Guardiola itu kemudian melambat dan bahkan terlempar dari posisi empat besar.

Meski demikian, perlahan tapi pasti, Manchester City mulai bangkit. Dan tiga kemenangan terakhir membuat Sergio Aguero dan kawan-kawan menempati posisi dua klasemen.

"Delapan poin di belakang Chelsea (di puncak klasemen) tampaknya sulit untuk dikejar, tapi di Inggris segalanya mungkin," kata Gundogan di Soccerway.

"Musim ini terasa seperti naik rollercoaster. Kami mulai dengan sangat baik, hampir memecahkan rekor. Kemudian menurun drastis. Dalam pertandingan terakhir, kami telah tumbuh lagi, meskipun kami tidak selalu bermain baik."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Sabar Kembali Bermain

Gundogan sendiri sempat cedera di awal musim. Ia kemudian pulih dan membela Manchester City dalam 17 pertandingan. Namun, gelandang asal Jerman itu kembali harus masuk ruang perawatan, Desember lalu.

"Sebelum musim benar-benar mulai untukku, itu sudah berakhir lagi. Ini sangat mengecewakan. Aku tahu aku harus bekerja sangat keras pada comeback nanti. Kerja intensif dan rasa sakit adalah bagian dari kehidupan sehari-hari," Gundogan menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.