Sukses

Lahm Pensiun, Muenchen Merasa Kecolongan

Lahm melangkahi Muenchen dengan mengungkapkan rencana pensiun ke media.

Liputan6.com, Muenchen - Bayern Muenchen kecewa dengan sikap Philipp Lahm mempublikasikan rencana pensiun. Meski begitu, klub Bavaria tersebut siap menerima Lahm kembali di lain kesempatan.

Lahm mengumumkan rencana gantung sepatu seusai kemenangan 1-0 Muenchen atas VfL Wolfsburg di DFB Pokal, Rabu (8/2/2017) dinihari WIB. Mantan kapten Timnas Jerman tersebut menekankan bakal pensiun di akhir musim dan menolak kesempatan menjadi direktur klub.

"Klub terkejut melihat langkah Lahm. Dia seharusnya berkonsultasi dulu ke kami. Dengan begitu, kami bisa menyebarkan kabar ini bersama-sama," kata CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge, dilansir Soccerway.

Rummenigge merasa itulah jalan yang seharusnya diambil mengingat hubungan baik dan panjang kedua pihak. Lahm besar di akademi Muenchen dan debut di tim utama pada 2002. Sempat dipinjamkan ke VfB Stuttgart, dia tercatat sudah memperkuat FC Hollywood di 501 pertandingan.

"Lahm memberi tahu kami sikapnya pekan lalu. Kami merasa lebih baik menunda mengumumkan ke publik karena ada pertandingan Bundesliga dan DFB Pokal, agar fokus tim tidak terganggu," ungkap Presiden Muenchen Uli Hoeness.

"Kami terkejut, bukannya marah. Kami tetap menghormati Lahm. Dia sosok penting di klub ini. Semoga dia bisa kembali dengan kapasitas lain," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini