Sukses

Jelang Piala Presiden 2017, Arema Gelar TC di Batu

Arema akan menggelar training camp di Batu demi memperkuat kekompakan.

Liputan6.com, Malang - Selesai sudah tur Arema FC ke Jawa Tengah. Dalam lawatannya, mereka menjalani laga uji coba melawan Braling All Star serta memenangkan Trofeo Bhayangkara.

Selanjutnya menghadapi Piala Presiden 2017, Arema akan menggelar training camp (TC) di Hotel Kusuma Agrowisata, Kota Batu, mulai Selasa (31/1/2017) sore sampai Jumat. Tujuan TC ini untuk semakin memantapkan kekompakan tim yang sudah lebih sebulan memulai latihan.

“Selama ini kami masih belum pernah lengkap, makanya perlu ada TC. Saya juga masih belum sepenuhnya memberikan materi latihan seperti taktik atau strategi,” ujar pelatih Arema, Aji Santoso.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengatakan, TC di Batu juga untuk membentuk team building di tubuh Arema. Dan melalui acara latihan yang terpusat, pemain diyakini mampu mengetahui karakter satu pemain dengan yang lain, karakter tim yang diinginkan pelatih dan juga manajemen.

“Saat ini kan banyak pemain baru sehingga butuh pengenalan yang lebih dekat. Latihan di Kota Batu sebenarnya lebih kami anggap sebagai team building untuk menyambut Piala Presiden,” ujar dia.

Menurut dia, latihan di Kusuma Agrowisata itu, pemain juga memerlukan pembenahan fisik Arema. Sebab, meski sudah melakoni tiga kali pertandingan di Jawa Tengah, tidak bisa dipungkiri masih ada beberapa pemain yang kurang secara porsi latihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum 100 Persen

Pemain asing misalnya, bergabung di H-1 keberangkatan ke Jawa Tengah. Secara otomatis, kemampuan mereka masih dinilai belum 100 persen.

Selain itu, nama seperti Cristian Gonzales dan Esteban Vizcarra juga masih baru dijadwalkan bergabung sore nanti. Gonzales yang sudah tiba di Malang pekan lalu, masih menjalani latihan gym. Sedangkan Vizcarra, malah baru Senin (30/1/2017) pagi kemarin tiba.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.