Sukses

Gagal Salip Real Madrid, Barcelona Minta Teknologi Garis Gawang

Sudah enam hasil imbang yang didapat Barcelona di La Liga musim ini.

Liputan6.com, Sevilla - Peluang emas untuk mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen La Liga 2016/2017 gagal dimaksimalkan Barcelona. Itu karena mereka hanya bisa bermain imbang 1-1 saat melawan ke markas Real Betis pada pekan ke-20 di Estadio Benito Villamarin, Minggu (29/1/2017).

Di laga itu, Barcelona sejatinya menguasai laga sejak awal. Namun, mereka kesulitan menembus lini belakang Betis. Bahkan, jumlah tembakan dan tendangan ke gawang Barca kalah jauh dari Betis.

Agresivitas Betis pun membuahkan hasil di menit ke-75 berkat sundulan Alex Alegria. Tiga menit kemudian, Barca nyaris menyamakan skor lewat gol Jordi Alba. Dalam tayangan ulang, bola tendangan Alba terlihat melewati garis gawang sebelum disapu pemain Betis.

Namun, wasit Alejandro Hernandez menganggap itu bukan sebuah gol. Pada akhirnya, Barca baru bisa menyamakan skor lewat aksi Luis Suarez di menit ke-90. "Saya melihat sebuah gambar, tapi wasit butuh bantuan. Mungkin lewat teknologi garis gawang, dalam kasus-kasus yang bermanfaat dan merugikan bagi kami," tutur Luis Enrique seperti dikutip Soccerway.

Menurut mantan pelatih Celta Vigo itu, Barcelona memang tampil buruk di babak pertama. Mereka seperti membiarkan Betis melancarkan serangan seporadis ke arah pertahanan mereka. Untungnya, tak ada peluang Betis yang membahayakan gawang Barca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Tertinggal dari Madrid

"Di babak kedua, mereka menekan kami dan kami tak bisa melewati mereka. Mereka memiliki penampilan setengah jam yang bagus di mana mereka unggul atas kami. Saya pergi dengan perasaan bahwa kami memenangkan satu poin," papar Enrique.

Luis Suarez menciptakan gol penyeimbang Barcelona di markas Real Betis. (Twitter Barcelona)

Hanya mendapat tambahan satu poin, Blaugrana masih tertinggal satu angka dari Madrid. Namun, jarak itu bisa melebar menjadi empat poin jika Los Blancos menaklukkan Real Sociedad di Santiago Bernabeu, Senin (30/1/2017) dinihari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla
    Real Betis Balompie atau biasa disebut Real Betis adalah sebuah klub sepak bola asal Spanyol yang berbasis di kota Sevilla

    Real Betis

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Terkini