Sukses

NBA: Thomas Bawa Celtics Bekuk Bucks

Thomas mencetak 37 poin pada laga NBA Minggu (29/1/2017) pagi WIB.

Liputan6.com, Milwaukee- Boston Celtics meraih tiga kemenangan beruntun di NBA 2016/2017. Penampilan gemilang point guard Isaiah Thomas membuat Celtics menekuk Milwaukee Bucks 112-108 lewat overtime, Minggu (29/1/2017) pagi WIB.

Bermain di kandang lawan, Celtics memulai laga dengan sempurna. Mereka melesakkan 42 poin di kuarter pertama dan cuma dibalas 27 poin oleh Bucks. Celtics sempat memimpin 69-53 di awal kuarter ketiga.

Namun Bucks secara luar biasa bisa mengejar dan berbalik unggul saat kuarter empat tersisa lima menit berkat three point play dari Greg Monroe.

Thomas melesakkan tembakan tiga angka guna mengembalikan keunggulan Celtics di detik-detik akhir pertandingan. Akan tetapi pertandingan harus dilanjutkan hingga overtime setelah Monroe membuat skor menjadi 102-102 lewat lemparan bebas.

Celtics punya kesempatan menang di waktur normal bila Jaylen Brown mampu melakukan buzzer beater.

Di babak tambahan, Celtics sempat unggul enam poin. Lagi-lagi Bucks bisa menyamakannya melalui dua tembakan tiga angka beruntun Tony Snell.

Dalam kondisi super genting, ketenangan Jae Crowder menjadi penentu kemenangan Celtics. Crowder dengan dingin menyelesaikan empat hadiah lemparan bebas sehingga Celtics menang 112-108.

Thomas menjadi bintang lapangan dengan menyumbang 37 poin dan delapan assists. Crowder menyusul dengan 20 poin. Sedangkan di kubu Bucks, Giannis Antetokounmpo jadi pengumpul angka terbanyak dengan 21 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini