Sukses

Urusan Assist, Gelandang Real Madrid Ungguli Neymar dan Suarez

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos punya prestasi membanggakan di La Liga musim 2016/17.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Toni Kroos punya prestasi membanggakan di La Liga musim 2016/17. Pemain asal Jerman itu sementara ini menjadi raja assist mengungguli duo Barcelona, Luis Suarez dan Neymar.

Ya, dari 15 pertandingan yang telah dijalani, Kross telah membuat delapan assist. Ia mengungguli Suarez, Neymar, serta sayap Valencia, Nani yang baru membuat lima assist.

Menariknya, assist Kroos terbanyak di Real Madrid diberikan kepada Sergio Ramos. Total empat gol tercipta dari dua pemain ini.

Sementara empat assist lain diberikan Kroos pada empat pemain berbeda. Yakni Pepe, Raphael Varane, Karim Benzema, dan Alvaro Morata.

Capaian delapan assist ini memecahkan rekor pribadi Kroos sebelumnya yakni enam kali pada musim 2014/15 dan tujuh kali pada musim lalu. Total assist terbanyak Kroos untuk Real Madrid di semua kompetisi tercipta pada musim 2014/15, yakni 12 kali.

Kroos bergabung dengan Real Madrid sejak tahun 2014. Ia sudah menyumbangkan empat gelar sejauh ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini