Sukses

Fakta Menarik Kemenangan Juventus atas AC Milan

Hingga pertandingan usai, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Juventus atas AC Milan.

Liputan6.com, Turin - Juventus baru saja memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia usai menekuk AC Milan 2-1 ada Kamis (26/1/2017) dinihari tadi. Dua gol Juve disumbangkan oleh Paulo Dybala dan Miralem Pjanic di babak pertama.

Bermain di kandangnya, J Stadium, Turin, Bianconeri membuka keunggulan pada menit ke-10. Berawal dari umpan Juan Cuadrado di sisi kanan pertahanan Milan, Dybala menyambutnya dengan tendangan setengah voli.

Tak butuh waktu lama untuk tuan rumah menggandakan keunggulan. Gelandang Bosnia Miralem Pjanic membuat kiper Gianluigi Donnarummah menyerah dari tendangan bebasnya di menit ke-21.

AC Milan belum bisa lepas dari tren kebangkitan di babak kedua. Mereka mencetak gol balasan pada menit ke-53 hasil tendangan cantik Carlos Bacca. Sayang semenit kemudian tim tamu harus bermain dengan sepuluh orang karena gelandang Manuel Locatelli diganjar kartu kuning kedua.

Hingga pertandingan usai, skor tak berubah 2-1 untuk kemenangan Juventus. Hasil ini juga menegaskan dominasi Si Nyonya Tua atas Milan dalam delapan pertemuan mereka di J Stadium.

Banyak data dan fakta menarik lainnya yang tercipta dari laga sengit dinihari tadi. Mulai dari rekor pribadi Paulo Dybala hingga catatan mengesankan Juventus. Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik

1. Juventus tak terkalahkan dalam 40 laga kandang terakhir di semua kompetisi.

2. Paulo Dybala mencetak enam gol dalam tujuh penampilannya di laga kandang Juventus.

3. Paulo Dybala kini sudah mencetak empat gol dalam lima penampilan terakhirnya bersama Juventus di berbagai ajang.

4. Sebelum pertemuan di J Stadium 25 Januari 2017 lalu, tiga laga Coppa Italia antara Juventus versus AC Milan selalu berakhir dengan extra time atau babak tambahan waktu.

5. Miralem Pjanic telah terlibat dalam delapan gol (termasuk assist) di sepuluh laga Juventus.

6. Milan belum pernah menang di kandang Juve dalam delapan laga tandang terakhir, termasuk Coppa Italia ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Paulo Dybala